About
PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. (atau disingkat juga BRI) adalah salah satu bank terbesar dan tertua milik BUMN di Indonesia
Download

Pelajari bagaimana BRI menghadapi perubahan budaya penyampaian keluhan pelayanan
Menghadapi perubahan budaya nasabah yang sangat masif
BRI menyadari bahwa kini nasabah cenderung
berkeluh kesah terkait layanan mereka di sosial media alih-alih ke customer service. Dengan perubahan kebiasaan ini membuat BRI harus
memikirkan astrategi untuk memenuhi kebutuhan
nasabah dan mempertahankan citra merek
mereka.
BRI membutuhkan alat untuk memonitoring kegiatan nasabah mereka di internet khususnya sosial media. Kazee sebagai penyedia platform dan software yang memiliki visi khusus untuk membantu para pemimpin membuat keputusan, menawarkan solusi tepat untuk BRI yaitu ORM (Online Reputation Management)
Dengan ORM, BRI dapat memantau semua keluh kesah nasabahnya di media sosial.
BRI membutuhkan alat untuk memonitoring kegiatan nasabah mereka di internet khususnya sosial media. Kazee sebagai penyedia platform dan software yang memiliki visi khusus untuk membantu para pemimpin membuat keputusan, menawarkan solusi tepat untuk BRI yaitu ORM (Online Reputation Management)
Dengan ORM, BRI dapat memantau semua keluh kesah nasabahnya di media sosial.
Kecenderungan bersosmed
Laporan terbaru dari agensi marketing We Are Social dan platform manajemen media sosial Hootsuite mengungkap bawha lebih dari separuh
Bagi sebuah brand, tren ini menjadi pedang bermata dua. Setiap pelanggan memiliki kesempatan untuk berkeluh kesah di sosial media terkait dengan pelayanan atau pengalaman yang mereka alami saat memakai produk.
Jika mereka mereka pikir produk atau layanan buruk, mereka akan posting hal yang buruk di sosial media mereka menggunakan akun mereka sendiri atau bahkan akun palsu, dan begitu juga sebaliknya.
Bagi sebuah brand, tren ini menjadi pedang bermata dua. Setiap pelanggan memiliki kesempatan untuk berkeluh kesah di sosial media terkait dengan pelayanan atau pengalaman yang mereka alami saat memakai produk.
Jika mereka mereka pikir produk atau layanan buruk, mereka akan posting hal yang buruk di sosial media mereka menggunakan akun mereka sendiri atau bahkan akun palsu, dan begitu juga sebaliknya.
Bagaimana Kazee membantu BRI?
ORM memudahkan BRI menanggapi post dan komentar
Banyaknya channel akun resmi membuat BRI kesulitan untuk memantaunya. ORM
membantu memonitor semua channel akunnya, dengan ini akan memudahkan BRI
untuk menanggapi setiap post dan komentar di media sosial. BRI memiliki akses secara
langsung untuk hadir di setiap percakapan yang menyebutkan brand atau kampanye
mereka.
Krisis manajemen
ORM membuat BRI dapat mengelola sentimen negatif dari nasabah secara cepat dan tepat sasaran. Sistem penangan ORM yang cepat memberikan BRI kekuatan untuk mengarahkan topik negatif menjadi terarah, sehingga setiap sentimen negatif dapat terbendung lebih awal sebelum.
Memelihara citra merek
Dengan ORM, BRI dapat memelihara citra merek online mereka. Dengan pengarahan dan strategi yang tepat, BRI membuat setiap sentimen negatif yang dilontarkan menjadi amunisi untuk memelihara dan meningkatkan citra merek. BRI juga mendapatkan insight terkait siapa yang dapat diajak kolaborasi. Mereka jadi lebih sadar akan adanya supporter dan haters
Pemanfaatan trending topik
Di dunia media sosial selalu ada saja baru yang banyak dibicarakan. Dengan ORM, BRI dapat memanfaatkan trending topik yang ada menjadi katalis kampanye mereka. BRI memanfaatkan trending topik untuk meningkatkan awareness saat moment tertentu.